Kendalikan diri kita!


Hawa nafsu adalah hasrat untuk memperoleh kenikmatan badani (sensual pleasure). Para psikolog menyebutnya sebagai pusat energi yang bersembunyi dalam gudang bawah sadar kita yang bernama id. Seperti cairan panas magma dalam perut bumi, setiap saat id bisa meledak, dengan mengabaikan ego (kemampuan kita untuk melihat realitas) dan memberontak superego (norma atau aturan hidup). Orang yang sedang dikendalikan oleh hawa nafsunya seperti kerbau yang dicocok hidungnya untuk ke neraka.

Rasulullah Saw. bersabda “Orang yang hebat itu bukanlah orang yang dengan mudah membanting kawannya. Orang kuat adalah orang yang mampu menguasai nafsunya ketika ia marah.”

Kekasih Allah bukanlah ia yang tidak pernah mendapat godaan. Kekasih Allah adalah ia yang berhasil menepis godaan itu dengan kendali dirinya. Kemampuan itu tidak bisa diperoleh dengan mudah, melainkan memerlukan latihan. Berlatihlah mengendalikan hawa nafsu seperti rasa lapar, dahaga, dan hawa nafsu lainnya. Mulailah puasa dengan niat menundukkan diri hanya kepada perintah Yang Mahakuasa J
Semoga bermanfaat J
J Yuk.. puasa! J










0 komentar:

Posting Komentar

indrinovii. Diberdayakan oleh Blogger.

news Studentsite

kamu pengunjung ke-

follow blog aku yaa :)

AUXILIARY 2010

AUXILIARY 2010

Full TAW ISE

Full TAW ISE
www.flickr.com
This is a Flickr badge showing public photos and videos from iin.indrinoviyanti. Make your own badge here.