Cara Instalasi Compiere

Instalasi Compiere

Yang diperlukan :
§  JDK (min 1.6) -> sudah diinstal
§  Oracle XE -> sudah diinstal
§  Compiere 3.3
§  Koneksi internet

Cara instalasi compiere :
§  Extract compiere 3.3 yang telah didownload. Letakkan file extract pada direktori C. Buka direktori C:\compiere\Compiere2.

§   Atur konfigurasi setting anda, caranya dengan klik kanan pada my computer lalu klik properties. Pada jendela properties klik Advanced system setting. Pada tab Advance klik Envirenment Variables. Lalu klik new untuk membuat system variable untuk compiere dengan ketentuan:
Variable name : COMPIERE_HOME
Variabel value : C:\compiere\Compiere2            

Variable name : JAVA_HOME
Variabel value : C:\jdk1.6.0_20

§  Kembali pada direktori C:\compiere\Compiere2, double klik RUN_setup untuk menginstal compiere server.

§  Setelah terbuka jendela compiere server setup, masukkan ketentuan seperti gambar dibawah ini. Untuk kata sandi sistem, gunakan sesuai dengan password oracle xe yang telah dibuat sebelumnya. Nama database adalah nama database dari Compiere yang akan diinstall, dan
 untuk kata sandi database untuk kata sandi yang akan digunakan.

Secara default port web akan menunjuk ke angka 80. Apabila kita menggunakan Oracle XE, ada kemungkinan nilai ini akan bentrok dikarenakan Oracle XE menggunakan port 80 sebagai port web-nya, untuk mengatasi masalah tersebut maka anda dapat men set Compiere untuk menggunakan port yang lain misalnya, 8081. Begitu juga dengan SSL, jika sebelumnya 443 maka bisa diganti dengan 1443. Klik tombol uji untuk menguji parameter > klik tombol ceklist > klik Allow access. Jika tampilan sudah seperti gambar diatas, maka klik simpan > klik tombol ya, saya mengerti dan menerima sepenuhnya > klik ok.

§  Selanjutnya akan terbuka jendela Setup Compiere Server, klik tombol check available application > klik tombol checklist > klik tombol ya, saya mengerti dan menerima sepenuhnya.

§  Lalu klik tombol start server install, jika sudah complete dilanjutkan dengan mengklik start crate new database pada bagian bawah. Jangan lupa untuk mengaktifkan koneksi internet.

§  Proses menginstal compiere telah selesai, selanjutnya akan muncul jendela seperti dibawah ini dan klik tombok X. Compiere telah siap digunakan.. J







1 komentar:

Je mengatakan...

saya sudah menginstal dan sudah dalam proses setup pada compiere akan tetapi tidak bisa ketika di test java saya error padahal saya menggunakan jdk1.8, mohon untuk diberikan solusinya

Posting Komentar

indrinovii. Diberdayakan oleh Blogger.

news Studentsite

kamu pengunjung ke-

follow blog aku yaa :)

AUXILIARY 2010

AUXILIARY 2010

Full TAW ISE

Full TAW ISE
www.flickr.com
This is a Flickr badge showing public photos and videos from iin.indrinoviyanti. Make your own badge here.